CEDS UNPAD

Kajian Model Ekonomi Makro

E-mail Print PDF

Studi ini merupakan kerjasama antara CEDS dengan Deputi Ekonomi Bappenas, dengan tujuan untuk mengembangkan Model CGE (yaitu Model CGE Statik dan Model CGE Dinamik) yang digunakan untuk melakukan analisis dampak suatu kebijakan pemerintah terhadap perekonomian nasional baik secara makro maupun secara mikro.

Dengan hasil studi ini, Bappenas/Kementerian PPN diharapkan dapat memformulasikan kebijakan baik untuk kebijakan dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang. Selain itu, dengan menggunakan Model CGE ini, Bappenas/Kementerian PPN diharapkan dapat memberikan masukan bagi Pemerintah dalam perencanaan kebijakan ekonomi, baik secara makro maupun secara sektoral.Keluaran lainnya yang diharapkan dapat dicapai dari kegiatan ini adalah berupa rekomendasi kebijakan yang didasarkan pada hasil analisis Model CGE yang dikembangkan, baik Model CGE Statik maupun Model CGE Dinamik.

Penelitian ini beranggotakan: Dr. Arief Anshory Yusuf, Dr. Achmad Kemal Hidayat, Dr. Wawan Hermawan,  Ahmad Komarulzaman, SE, M. Sc, Heriyaldi, SE, Me, Megananda, SE




Last Updated ( Sunday, 03 April 2016 15:11 )  

Find Us on Facebook

About Us

Center for Economics and Development Studies is a research center under the Department of Economics, Padjadjaran University, Indonesia. A leading research institute in Indonesia in the area of economics and development studies.
You are here: Home Research Past research projects Kajian Model Ekonomi Makro